Lantamal V dan Pusrehab Kemhan RI Bicarakan Program Bagi Prajurit Disabilitas - SUARA MILITER

Kamis, 08 September 2022

Lantamal V dan Pusrehab Kemhan RI Bicarakan Program Bagi Prajurit Disabilitas

SURABAYA | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dalam hal ini Komandan Lantamal V yang diwakili oleh Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan menerima kedatangan Tim Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI yang diketuai oleh Kepala bidang Rehabilitasi Sosial Pusrehab Kemhan RI Kolonel Ckm dr. Sunaryo Kusumo, M.Kes, Sp.OT(K) bertempat di Ruang Transit Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Natsir no. 56 Ujung Surabaya. Kamis (08/09) 

"Tujuan kami adalah melakukan home visit untuk memberikan bimbingan psikologi sosial dan motivasi bagi Penyandang disabilitas Prajurit TNI dan PNS TNI AL, khususnya di Lantamal V ini. " Ungkap Kabid Rehabsos Pusrehab Kemhan RI Kolonel Ckm dr. Sunaryo Kusumo. 

Disampaikan oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan dalam kesempatan ini bahwa Kegiatan tersebut merupakan suatu terobosan baru bagi Lantamal V, khususnya bagi para Penyandang disabilitas baik itu Prajurit TNI maupun PNS.  “Sangat setuju sekali, terlebih bagi personel yang cacat fisik bisa menempuh Pendidikan atau jenjang karier seperti Prajurit normal, walaupun nantinya saat Test Kesemaptaan Jasmani ada Kategori Khusus yang diterapkan oleh Pusrehab Kemhan RI”, ungkap Wadan Lantamal V.

Perlu diketahui home visit yang dilaksanakan oleh Pusrehab Kemhan RI tersebut dilaksanakan di wilayah Surabaya yang meliputi Mako Lantamal V dan juga Kodam V Brawijaya. Pada sesi akhir pertemuan ini dilaksanakan Penyerahan Sebuah buku yang bertajuk " Berdampak Melampaui Keterbatasan " dari Kabid Rehabsos Pusrehab Kemhan kepada Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda