Doa Lintas Agama Digelar Lantamal V Surabaya - SUARA MILITER

Kamis, 08 September 2022

Doa Lintas Agama Digelar Lantamal V Surabaya

SURABAYA | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar kegiatan doa Lintas Agama, Kamis (8/09). Kegiatan ini ditujukan untuk mendoakan patriot bangsa, dua Prajurit TNI AL penerbang Pesawat Bonanza G-36 yang gugur saat melaksanakan tugas Latihan pertempuran. Doa bersama tersebut dilaksanakan Lantamal V di tiga tempat terpisah yaitu di Masjid At-Taqwa, Gereja GPIB Galilea, serta Pura Jala Wira Darma. 

Seperti diketahui, TNI AL telah menggelar Konfrensi Pers atas musibah jatuhnya Pesawat Udara (pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 yang terjadi pada Rabu 07 September 2022 sekitar pukul 09.30 WIB di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), tepatnya di Perairan Laut Selat Madura (antara Kab. Bangkalan Madura dan Gresik).

Pesawat yang diterbangkan oleh Pilot Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Copilot Letda Laut (P) Dendy Kresna Bhakti, mengalami kecelakaan saat melaksanakan Latihan ADEX SIAGA ARMADA II, keduanya gugur dalam tugas operasi Latihan. 

Pada pelaksanaan Doa Lintas Agama yang digelar di Lantamal V, turut hadir di Masjid At Taqwa Lantamal V para pejabat utama diantaranya Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mar Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker jajaran Lantamal V, para pejabat terkait, serta seluruh Prajurit dan PNS TNI AL di jajaran Lantamal V.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda