Danlantamal XI Pimpin Pantukhirda Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI-AL Gelombang II Tahun 2022 - SUARA MILITER

Senin, 19 September 2022

Danlantamal XI Pimpin Pantukhirda Caba PK Pria/Wanita dan Cata PK TNI-AL Gelombang II Tahun 2022

Merauke, 19 September 2022. Lantamal XI | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, memimpin Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Casis Bintara PK Pria/Wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2022 Panda Merauke dan Sub Panda Timika di Ruang Rapat Mako Lantamal XI, Jl. Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Senin (19/09).

Pejabat yang ikut dalam Pantukhirda antara lain Wadan Lantamal XI, Aspers Danlantamal XI, Asintel Danlantamal XI, Kadisminpers, Kadiskes dan Pajasrek, dengan  jumlah calon  44 orang dengan rincian, Caba Pria 24 orang, Caba Wan sejumlah 12 orang, sedangkan Calon Tamtama sejumlah 8 orang.

Pada sidang Pantukhir tingkat daerah ini, dilaksanakan secara transparan serta melewati berbagai tahapan pemeriksaan yang sangat ketat dan teliti, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal XI beserta Ketua Tim pemeriksaan casis lainnya, untuk dapat melihat kembali secara akumulatif keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya, meliputi administrasi, kesehatan 1 dan 2, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, kesehatan jiwa dan psikologinya para calon yang telah lolos sampai tahap terakhir di tingkat daerah Lantamal XI Merauke.

Selesai pelaksanaan sidang Pantukhir Daerah, Danlantamal XI menyampaikan pesan kepada seluruh casis, “Untuk casis yang lulus Pantukhir tingkat daerah sebagai perwakilan dari Lantamal XI, agar menjaga kesehatan dengan baik, sehingga ketika berada di Malang untuk mengikuti Test Panthukir Pusat kondisi tetap fit dan sebagai umat beragama jangan lupa berdoa.  

Lebih lanjut Danlantamal XI menambahkan, “Kepada casis yang tidak lulus seleksi tingkat daerah  agar tetap semangat dan jangan menyerah, yang masih cukup umur untuk mendaftar silahkan mencoba lagi. Perbanyak ibadah serta siapkan segalanya yang berkaitan dengan syarat masuk TNI AL dengan lebih baik dan maksimal,” pungkas Danlantamal XI.  

(Dispen Lantamal XI).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda