Operasi Sikat Singgalang 2022 Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian HP - SUARA MILITER

Jumat, 19 Agustus 2022

Operasi Sikat Singgalang 2022 Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian HP

PADANG | Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus  2022 sekira pukul 16.20 Wib,bertempat di Pasar raya jl M.Yamin Kota Padang, Telah dilakukan penangkapan terhadap 1(satu) orang laki-laki diduga pelaku Tindak Pidana dalam operasi sikat singgalang 2022.

Kejadian tindak pidana ini Diketahui terjadi di hari Rabu, 23 Desember 2020 Pukul 07.00 Wib, dan korban melapor pada Hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022 Pukul 09.00 Wib.

Pelapor dengan nama YOSI OKI, 26 Tahun, Suku Minang, pekerjaan Swasta, yang beralamat di Bukit Lampu Rt 001 Rw 002 Kel Bungus Barat Kec Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Pelaku pertama bernama AS alias Albert tempang, cs berusia 35 Tahun, suku Minang, perkerjaan Buruh harian lepas yang beralamat di asrama TNI AD aur duri Kel. Parak gadang Kec.  Padang timur kota Padang.

Dan terduga pelaku kedua dengan identitas YF 37 tahun, suku Koto, pekerjaan ibu rumah tangga, yang beralamat di bukit Lampu Rt 001 Rw 002 Kel Bungus Barat Kec Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Kejadian dugaan pencurian ini terjadi di Sebuah rumah jln. Bukit lampu Rt. 001 Rw. 002 Kel. Bungus teluk kabung Kota padang.

Dari tangan AS berhasil disita 1 (satu) buah HP Merek samsung A21s warna biru, berikut kotak nya sebagai barang bukti.

Dari hasil penyelidikan dilapangan di dapat informasi bahwa pelaku sedang berada di pasar raya dan sedang berjualan permen kepada sopir angkot

Mendapat informasi tersebut Panit 4.2 MARINUS LASE bersama Team opsnal polsek bungus langsung turun dan melakukan pengintaian.

Setelah sampai di lokasi  ditemukan pelaku sedang mengutip uang penjualan permen kepada sopir angkot yang berada di loket pasar raya.

Kemudian team opsnal polsek bungus langsung mengamankan pelaku, dan pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri Hp merek Samsung A21 S warna biru,

dari Pengakuan pelaku  ia mencuri berdua bersama istrinya yang bernama (YF), mendengar keterangan pelaku kemudian istri pelaku dijemput kerumahnya yang beralamatkan di bukit lampu.

Setelah mengamankan kedua orang pelaku kemudian dibawa ke Polsek Bungus Teluk Kabung  guna proses lebih lanjut.

Hingga berita ini di terbitkan, jurnalis media ini masih menunggu konfirmasi resmi dari kapolsek bungus teluk kabung Kompol Zamzami, SH. MH

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda