Upacara Bendera 17-an Lantamal VI Makassar, Bacakan Amanat Kasal - SUARA MILITER

Jumat, 17 Mei 2024

Upacara Bendera 17-an Lantamal VI Makassar, Bacakan Amanat Kasal

TNI AL, Lantamal VI, 17 Mei 2024 | Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan upacara bendera 17-an bertempat di lapangan Arafuru Lantamal VI Makassar dan bertindak  sebagai Inspektur Upacara (Irup) Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Siwi Wardhono, M.Tr.Hanla. Jumat (17/05/2024).

Saat upacara tersebut, Asrena Danlantamal VI Makassar  membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Dalam amanat Kasal menyampaikan bahwa tantangan  dan risiko tugas TNI AL ke depan akan semakin meningkat. Dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik global,  regional, maupun nasional  yang sangat cepat dan kompleks, serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas, kemampuan adaptasi dan ketangguhan yang luar biasa dari TNI AL  untuk mampu bernavigasi pada kondisi yang penuh tantangan.

Lebih lanjut dikatakan, Peperangan ke depan semakin modern, tentunya hal tersebut menuntut seluruh prajurit TNI AL untuk dapat menguasai teknologi terkini, sehingga ke depan mampu melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur yang baru  yaitu dengan menggunakan alutsista yang modern dan canggih. Adapun salah satunya melalui pemenuhan kekuatan matra laut  pada postur TNI AL tahun 2025-2044, dimana TNI AL menargetkan kekuatan bawah laut  dengan menambah 12 unit kapal selam  serta kapal selam kecil tak berawak (Unmanned Underwater Vehicle). 

Kegiatan upacara bendera dihadiri oleh seluruh Personel Lantamal VI mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta Yonmarhanlan VI #tnial_lantamalvi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda