Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan - SUARA MILITER

Senin, 13 November 2023

Melalui Komsos, Babinsa Ajak Warga Jaga Kebersihan

BANJARMASIN | Komunikasi Sosial merupakan upaya Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga binaannya dengan maksud menjadi lebih dekat dan akrab, hal ini juga salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Banjarmasin Selatan Pelda Firmansyah melalui Komsos pada Senin, (13/11/23) dirinya mengajak warga Binaanya Kelurahan Kelayan Selatan agar selalu jaga kebersihan.

Pada Komsosnya Pelda Firmansyah menghimbau kepada warga agar lebih aktif lagi menjaga kebersihan lingkungannya, karena lingkungan yang kotor dan kumuh akan berpotensi menyebabkan banyaknya sarang penyakit dilingkungan tersebut.

“Babinsa berharap perlu dilakukan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi warga masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman, bersih dan kondusif.

"Banyak manfaat yang dapat dari kegiatan Komsos tersebut, selain mempererat hubungan silaturahmi, keadaan situasi di wilayah juga dapat terus termonitor, sehingga mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya," tandas Pelda Firmansyah.


Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda