Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Komsos Dengan Tukang Parkir - SUARA MILITER

Jumat, 13 Oktober 2023

Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Komsos Dengan Tukang Parkir

BANJARMASIN | Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Selatan Kopda Agus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan penjaga Parkir di di Jl Gatot Subroto RT 20 RW 02 Kelurahan Kebun Bunga kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin Jumat, (13/10/23).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Kopda Agus dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan warga  binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi dan mendapatkan informasi antara babinsa dengan warga masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ucap Kopda Agus.

“Kita sebagai Babinsa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal, sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda