Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Kawal Penyaluran Beras dari Bulog - SUARA MILITER

Kamis, 12 Oktober 2023

Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Kawal Penyaluran Beras dari Bulog

BANJARMASIN | Babinsa Koramil 04/Banjarmasin Utara Peltu Ude melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan beras dari Bulog bantuan Pangan Kal-Sel bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Kuin Utara Jln HKSN Rt 18 Rw 02 Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara Kamis, (12/10/23).

Keberadaan Babinsa untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut agar penyaluran bantuan beras yang di distribusikan tepat sasaran yakni kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Peltu Ude dalam laporannya mengungkapkan bahwa sebanyak 442 KK di kelurahan Kuin Utara yang menerima bantuan tersebut, setiap KPM menerima satu karung beras seberat 10 Kg. 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban khususnya warga kurang mampu atau yang membutuhkan.

Selain itu bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, serta Pengendalian Inflasi Daerah.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Lurah Kuin Utara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kuin Utara, Staf Kelurahan Kuin Utara, Para ketua RT Kuin Utara serta Warga Penerima Bantuan.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda