Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Gelar Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Di Perbatasan Papua - SUARA MILITER

Rabu, 14 Juni 2023

Peduli Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Gelar Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Di Perbatasan Papua

Merauke | Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kalimaro Komando Kompi I berikan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan pos di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Kamis (15/07/2023). 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Sota, mengatakan bahwa “penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat dan sebagai bentuk upaya Satgas agar masyarakat lebih peduli akan kesehatannya serta dapat menerapkan pola hidup yang sehat,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Terpisah, Danki SSK I Lettu Inf Sutyoso Doan, S.Tr.(Han)., menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG dan sebagai salah satu bentuk dedikasi anggota Satgas dengan memberikan penyuluhan tentang kesehatan kepada masyarakat.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar serta memberitahu tentang perilaku pola hidup yang bersih dan sehat kepada masyarakat. Besar harapan kami masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit," ucap Danki Lettu Inf Sutyoso Doan, S.Tr.(Han).

Bapak Waki (48) Warga kampung Tanas mengucapkan, terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 511 Badak Hitam yang telah memberikan penyuluhan kesehatan tersebut. 

"Kami disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam, karena dengan tulus dan ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pola hidup sehat kepada kami di sini. Semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan YME," ungkap Bapak Waki.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda