Babinsa Pagambiran Ampalu Nan XX, Serda TNI Firman Sikumbang Goro Bersama Warga Binaannya - SUARA MILITER

Minggu, 11 Juni 2023

Babinsa Pagambiran Ampalu Nan XX, Serda TNI Firman Sikumbang Goro Bersama Warga Binaannya

PAGAMBIRAN AMPALU NAN XX | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LL, Serda TNI Firman Sikumbang bersama masyarakat binaannya bergotong royong membersihkan parit disertai pemasangan pipa pembuangan air limbah rumah tangga, di RT 003 RW 002 Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu, (11/06/2023).

Bersama Bapak Andi Gope selaku ketua RT 003 RW 02, Babinsa Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan xx, Serda TNI Firman Sikumbang bersama warga binaannya bahu membahu melaksanakan aksi gotong-royong.

Gotong Royong kali ini adalah untuk membersihkan parit lingkungan dalam rangka memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidaknya mudah terserang penyakit.
 
"Upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga agar penataan kampung akan terlihat rapih dan indah apabila parit atau got tersebut sudah bersih dibuat," ucapnya.
 
"Secara rutin kegiatan goro ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya banjir, banyaknya endapan sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi dengan goro ini parit akan lancar dilalui air," Pungkas Babinsa Serda TNI Firman Sikumbang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda