Rayakan HUT TNI Ke-77, Lantamal XI Merauke beserta Unsur TNI Polri Gelar Fun Bike dan Lomba Mancing - SUARA MILITER

Sabtu, 15 Oktober 2022

Rayakan HUT TNI Ke-77, Lantamal XI Merauke beserta Unsur TNI Polri Gelar Fun Bike dan Lomba Mancing

Merauke, 15 Oktober 2022. Lantamal XI |  Masih dalam kemeriahan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Lantamal XI beserta unsur TNI - Polri yang ada di Kab Merauke ikuti kegiatan fun bike dan dilanjutkan lomba mancing bertempat di Dermaga Satrol Lantamal XI, Sabtu (15/10).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H, Danrem 174/ATW, Danlanud J.A Dimara, Kapolres Merauke diwakili Kabag Ops, diawali dengan pelaksanaan fun bike yang diikuti oleh peserta dari unsur TNI-Polri yang ada di Kab Merauke, dengan start di Kodim 1707/ATW dan Singgah di Lanud J.A Dimara dengan menempuh jarak 33 km mengelilingi Kota Merauke serta finish di Dermaga Satrol Lantamal XI, dilanjutkan dengan kegiatan lomba mancing.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam sambutannya menyampaikan "Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan kegiatan ini, adapun tujuan kegiatan ini yaitu pertama rekreasi buat kita semua karena sehari-hari kita sudah sibuk kita refreshing, tadi pagi kami sudah melaksanakan bersepeda dengan jarak 33 km keliling kota alhamdullilah berjalan baik dan lancar, terus dilanjutkan dengan memancing. Jadi kegiatan lomba mancing ini dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI Ke-77 dengan jumlah peserta 100 dari TNI-Polri” Ungkap Danlantamal XI.

Lebih lanjut Danlantamal XI menambahkan tujuan kegiatan fun bike dan mancing ini untuk meningkatkan soliditas intern TNI dan TNI-Polri, karena didaerah Merauke ini daerah yang kondusif harus kita jaga dan harus kita tingkatkan terus jangan hanya Komandannya saja tetapi harus diikuti semua prajuritnya juga harus solid sehingga apa yang kita idam-idamkan nanti Provinsi Papua Selatan sampai dengan terwujud semuanya berjalan dengan damai. 

Dalam lomba mancing ini ada 3 kategori yang dapat diperebutkan oleh peserta yakni, Ikan Terberat Piala Danrem 174/ATW, Ikan Terbanyak Piala Danlantamal XI, Ikan Tercepat Piala Danlanud J.A Dimara. Dalam kesempatan tersebut masing masing kategori dimenangkan oleh : Kategori Ikan Terberat Piala Danrem 174/ATW (Juara I Serda Sukmo dari Korem 174/ATW, Juara II Lettu Inf Teorefra dari Korem 174/ATW dan Juara III Mayor Fajar dari Disang Lantamal XI), kategori Ikan Terbanyak Piala Danlantamal XI (Juara I Pratu Samosir dari Yonif Raider 755/Yalet, Pratu Danang dari Yonif Raider 755/Yalet dan Juara III Pratu Agus Budi dari Yonif Raider 755/Yalet ), dan kategori Ikan Tercepat Piala Danlanud J.A Dimara (Juara I Serdan Pom Hanif dari Lantamal XI, Juara II Koptu Adi dari Lantamal XI, Juara III Aipda Chaeruddin dari Polres Merauke).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 174/ATW beserta Ibu, Danlanud J.A. Dimara beserta Ibu, Dansatrad 244 Merauke, Dandim 1707 Merauke beserta Ibu, Kabag Ops Polres Merauke, Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, Seluruh Peserta Mancing Dalam Rangka Hut TNI Ke 77, dan Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus.

(Dispen Lantamal XI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda