LANAL Banyuwangi Terus Jalin Komunikasi Sosial Maritim Dengan Pemerintah Daerah - SUARA MILITER

Kamis, 13 Oktober 2022

LANAL Banyuwangi Terus Jalin Komunikasi Sosial Maritim Dengan Pemerintah Daerah

BANYUWANGI | Setelah melaksanakan silaturahmi dan Komsosmar di Kabupaten Jember, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori didampingi Perwira Staf Lanal Banyuwangi melanjutkan kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) di wilayah kerja Lanal Banyuwangi yakni di Kabupaten Situbondo dan Kotamadya Probolinggo, Rabu (12/10/2022).

Di Kabupaten Situbondo, Danlanal Banyuwangi melaksanakan silaturahmi dan dialog interaktif Komsosmar dengan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M, M., beserta Forkopimda Situbondo, sedangkan di Pemkot Probolinggo Danlanal Banyuwangi bersilaturahmi dan melaksanakan dialog interaktif Komsosmar dengan Sekda Pemkot Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH beserta Forkopimda Probolinggo.

Dalam sambutannya Danlanal menegaskan bahwa Komsosmar adalah program kerja dari TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dan mempererat hubungan baik dan menciptakan sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah Daerah di lingkungan atau wilayah kerja Lanal Banyuwangi.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menjelaskan bahwa wilayah kerjanya mulai dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Situbondo hingga Banyuwangi itu memiliki garis pantai sekira 525 km membuat potensi maritim sangat besar. Untuk itu, Danlanal menyatakan siap bersinergi, berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemda Situbondo dan Pemkot Probolinggo untuk ikut serta menjaga wilayah kemaritiman dengan menempatkan anggotanya di Pos TNI AL (Posal) Jangkar dan Pos Keamanan Terpadu (Poskamladu) Mayangan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda