Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Angkatan ke - 70 - SUARA MILITER

Jumat, 21 Oktober 2022

Gubernur AAL Lepas Lattek Jalasesya Taruna AAL Angkatan ke - 70

AAL, Surabaya (20/10) | Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata melepas keberangkatan pelaksanaan  Lattek Jalasesya Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-70 di lapangan Banda Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Kamis (19/10).

Tampak hadir dalam pelepasan Jalesesya kali ini Wakil Gubernur (Wagub ) AAL Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laskma TNI Ni Ketut Prabawati, para Pejabat Utama (PJU) AAL serta para Pengasuh Taruna AAL lainnya.

Dalam amanatnya Gubernur AAL mengatakan bahwa latihan praktek Jalasesya ini merupakan latihan pelayaran bagi Taruna tingkat II Akademi Angkatan Laut yang terprogram didalam kalender pendidikan AAL sesuai Prolakdik AAL tahun 2022. Latihan Jalasesya ini adalah yang pertama kali bagi Taruna AAL tingkat II menggunakan Alutsista dua Kal Kadet yang didukung KRI Surabaya-591 dengan rute pelayaran Surabaya – Banjarmasin – Surabaya.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal serta pengetahuan tentang kehidupan di kapal.

Disamping itu, lanjut Gubernur AAL latihan Jalasesya ini juga sekaligus digunakan sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi, hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putra daerah setempat tentang keberadaan TNI Angkatan Laut khususnya Akademi Angkatan Laut, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan  bagi calon Perwira TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang.

Pada akhir amanatnya Gubernur AAL menekankan kepada para Taruna agar melaksanakan latihan dan praktek ini dengan sungguh-sungguh, kurangi mengeluh, jalani, nikmati dan syukuri setiap prosesnya,  karena tidak ada hasil yang memuaskan dengan cara instan, sesuatu yang indah itu hadir karena adanya perjuangan, pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda