Anggota Koramil 02/SL Bersama BPBD Evakuasi Batang Kayu Tumbang Yang Menghadang Badan Jalan - SUARA MILITER

Minggu, 16 Oktober 2022

Anggota Koramil 02/SL Bersama BPBD Evakuasi Batang Kayu Tumbang Yang Menghadang Badan Jalan

SEI. LIMAU | Telah Terjadi Pohon tumbang di Nagari Kuranji Hilir Kec. Sungai Limau berbatasan dengan Kec. Sungai Geringging.

Pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2022, telah terjadi pohon tumbang di Korong Alan Panjang Acik Bilik Nagari Kuranji Hilir,  Kec. Sungai Limau perbatasan dengan Kec. Sungai Geringgin Kab. Padang Pariaman. 

Adapun yang dapat dilaporkan Sbb:

1. Pukul 09.50 Wib Piket Koramil 02/Sungai Limau Sertu Yepi Agus memperoleh informasi dari warga binaan Nagari Kuranji Hilir bahwa ada pohon tumbang menimpa badan jalan di Korong Alan Panjang Acik Bilik Nagari Kuranji Hilir  Kec . Sungai Limau perbatasan dengan Kec. Sungai Geringging.

2. Pukul 10.00 Wib piket koramil 02/Sungai Limau bersama Wali Nagari Kuranji Hilir (Jenar Bayen) dan warga tiba di dilokasi dan langsung menghubungi BPBD Padang Pariaman. 

3. Pohon tumbang dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi sehingga kondisi tanah tidak stabil dan pohon yang sudah menua.

4. Pohon tumbang melintang ditengah jalan dan mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas terutama bagi kendaraan Roda 4, utk kendaraan Roda 2 masih dapat dilalui. 

5. Pukul 11.30 Wib BNPB-D (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Padang Pariaman yang berjumlah 10 orang dipimpin oleh bapak Dicky Suryanto (Danru BPBD Kab. Padang Pariaman) tiba dilokasi untuk melaksanakan pemotongan kayu dan pembersihan.

6. Pada pukul 13.00 Wib kayu yang tumbang sudah dapat disingkirkan dan arus lalu lintas sudah berjalan normal.

7. Akibat kejadian tidak ada korban jiwa (Nihil) 

Demikian dilaporkan komandan, mohon petunjuk.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda