Tuntaskan Misi di Lebanon, Danlantamal V Hadiri Penyambutan Satgas MTF - SUARA MILITER

Minggu, 04 September 2022

Tuntaskan Misi di Lebanon, Danlantamal V Hadiri Penyambutan Satgas MTF

SURABAYA | Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Supardi bersama Ketua Korcab V DJA II Ny. Prima Supardi ikut serta dalam penyambutanan kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang telah menuntaskan misi perdamaian dunia sebagai Satuan Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-M UNIFIL di Lebanon. 

Kedatangan Satgas tersebut disambut Langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono di Dermaga Madura Tengah Koarmada II Ujung Surabaya. Sabtu (3/9). 

Satuan tugas ini terdiri dari 119 personel TNI AL, yang telah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon sejak bulan April 2021 sampai dengan Agustus 2022, dengan Komandan Satgas MTF 28-M yaitu Letkol Laut (P) Abdul Haris.

“Tepat 1 Tahun 6 Bulan mereka bertugas di luar negeri, suatu kebanggaan bagi kita semuanya, TNI AL dapat melaksanakan tugas perdamaian dunia di bawah PBB. Para Prajurit Jalasena telah melaksanakan tugas dengan baik dan mendapat penghargaan yang tinggi atas pencapaian selama tugas di Lebanon, ini suatu kebanggaan bagi kita semua”, Ungkap Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda