Pembukaan Pembekalan Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLI Gelombang II Ta. 2021 di Mako Puspomal - SUARA MILITER

Rabu, 07 September 2022

Pembukaan Pembekalan Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLI Gelombang II Ta. 2021 di Mako Puspomal

Jakarta, Rabu (07/09) | Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar upacara pembukaan pembekalan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja Polisi Militer Angkatan Laut angkatan XLI Gelombang II tahun anggaran 2021 di lapangan hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu 07/09/2022.

Upacara pembukaan pembekalan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadanpuspomal) Laksamana Pertama TNI A.M.Liston Sirait, S.H., M.Tr.Opsla., CHRMP. Dalam amanat Danpuspomal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H yang di bacakan oleh Wadanpuspomal menyampaikan bahwa Puspomal selaku pembina Korps Polisi Militer bertanggung jawab memberikan bekal berupa pembinaan moral, mental dan disiplin kematraan yang berciri khas kemaritiman serta mengenai tugas dan fungsi Kepolisian Militer Angkatan Laut kepada para Bintara dan Tamtama remaja Korps Polisi Militer,  melalui kegiatan pembekalan yang akan dilaksanakan , diharapkan akan memupuk moral dan mental para Bintara dan Tamtama Remaja Korps Polisi Militer agar dapat berkembang dan mengimplemetasikan ilmu pengetahuan yang didapat dari Pusdikpomal maupun di Mako Puspomal, sehingga akan semakin memperkuat jajaran Polisi Militer TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas nantinya.

Pada upacara pembukaan pembekalan tersebut di ikuti oleh 27 Prajurit Bintara Remaja dan 32 Prajurit Tamtama Remaja. Pada kesempatan tersebut Wadanpuspomal menyematkan tanda pembekalan berupa pita kepada perwakilan Bintara Remaja , Tamtama Remaja dan perwakilan Panitia yang menandakan dimulainya pembekalan di Mako Puspomal dalam rencana kurun waktu selama 3 bulan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda