Nakes Lantamal V Dikerahkan Pada Bakti Kesehatan Jelang HUT TNI AL - SUARA MILITER

Selasa, 06 September 2022

Nakes Lantamal V Dikerahkan Pada Bakti Kesehatan Jelang HUT TNI AL

SURABAYA | Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanamal) V Mengerahkan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumkital dr. Oepomo yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bhakti Kesehatan serentak, dalam rangka HUT ke-77 TNI AL, Tahun 2022, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Selasa (06/09).

Bhakti Kesehatan ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah, digelar di atas KRI dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang on board di KRI Semarang – 594, dan terhubung melalui Video Conference dengan penyelenggaraan di sejumlah wilayah tanah air. Sedangkan dalam pelaksanaannya di Koarmada II dipimpin oleh Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat dengan melibatkan 5 KRI dari Jajaran Koarmada II.

Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi meninjau langsung tenaga Kesehatan di bawah Jajaran Lantamal V, yang sedang bertugas melaksanakan pelayanan kesehatan di atas KRI dr. Soeharso-990, berupa pelayanan khitan, donor darah, hingga pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut. 

Unsur dari Satuan Kapal Patroli Lantamal V juga dilibatkan dalam kegiatan kemanusiaan yang digelar di Surabaya tersebut, yaitu KAL Warakas-816 yang juga menjadi tempat lokasi pelayanan Kesehatan. 

Menurut Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat, kegiatan ini merupakan wujud peran aktif TNI AL dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian Prajurit TNI AL terhadap masyarakat disekitar wilayah kerjanya, sekaligus memecahkan rekor Muri, yaitu khitanan massal di atas KRI.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda