Monitoring Babinsa Koramil 09/Batang Anai Aktif kunjungi Warga Binaan - SUARA MILITER

Jumat, 23 September 2022

Monitoring Babinsa Koramil 09/Batang Anai Aktif kunjungi Warga Binaan

PD. PARIAMAN | Serda Azmulyadi Babinsa Nagari  Sungai Buluh Timur Koramil 09/Bt Anai, melaksanakan anjangsana ke warung wilayah Nagari Sungai Buluh Timur Kecamatan Batang  Anai Kabupaten Padang pariaman Jumat  (23/O9/2022)

Komunikasi Sosial merupakan salah satu sarana untuk mempererat hubungan Kekeluargaan dan ikatan Silaturahmi antara Babinsa dan Masyarakat, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pada kesempatan itu Serda Azmulyadi menyampaikan, Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Anggota Koramil 09/Bt Anai untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan Warganya serta komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

“Betapa pentingnya berkoordinasi terkait dengan lingkungan demi menjaga kondusifitas wilayah yang saat ini saya emban secara efektif dan efisien. Karena itu Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan teritorial dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat dan sebagai kontrol/tolak ukur perkembangan dan situasi yang ada di wilayah binaannya,”Ungkap Serda Azmulyadi

Dengan demikian adanya Babinsa yang aktif berkeliling memonitoring di wilayah binaannya, sehingga Babinsa harus bisa mengetahui apabila ada perkembangan tentang situasi yang menimbulkan permasalahan atau kendala yang ada ditengah-tengah masyarakat, sehingga persoalan atau kendala akan cepat untuk di minimalisir dan di koordinasikan dan dilaporkan ke pimpinan atas. sehingga akan cepat untuk ditindak lanjuti atau memberikan solusi demi keamanan ketertiban, ketentraman dan ketenangan terhadap warga masyarakat yang di embannya. Tutupnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda