JAGA HANPANGAN, LANUDAL JUANDA IKUTI GERAKAN PENANAMAN SORGUM SERENTAK 2022 - SUARA MILITER

Sabtu, 10 September 2022

JAGA HANPANGAN, LANUDAL JUANDA IKUTI GERAKAN PENANAMAN SORGUM SERENTAK 2022

Sidoarjo, Puspenerbal | TNI AL menanam sorgum secara serentak di 77 lokasi di Indonesia guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan. Lanudal Juanda turut serta mendukung gerakan ini sekaligus sebagai sarana pemanfaatan dan optimalisasi lahan seluas 10.000 m² yang berada di Pangkalan Udara TNI AL Juanda.

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui gerakan Nasional penanaman sorgum, TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan Maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat." 

Lanudal Juanda merupakan salah satu dari 77 titik yang diikuti oleh seluruh satuan TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Komandan Lanudal Juanda yang kehadirannya diwakilkan Pasops Lanudal Juanda Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr Opsla.

menuturkan " Gerakan penanaman bibit sorgum ini bisa menjadi inspirasi dan memberikan manfaat untuk kita bersama dalam membangun ketahanan pangan nasional ".

Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman secara simbolis oleh Komandan Puspenerbal yang diwakili oleh Dirlambangja Puspenerbal Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono,perwakilan kecamatan Sedati, Perwakilan Dinas Pertanian, dan Perwakilan Pemkot Sidoarjo.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda