Danlantamal XI Merauke Pimpin Upacara HUT TNI Angkatan Laut Tahun 2022 - SUARA MILITER

Senin, 12 September 2022

Danlantamal XI Merauke Pimpin Upacara HUT TNI Angkatan Laut Tahun 2022

Merauke, 12 September 2022. Lantamal XI |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Upacara dalam Peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-77 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XI, Senin (12/09).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Boston Raymond Sihotang, M. Tr. Opsla. yang sehari-hari menjabat sebagai Dandenma Lantamal XI dengan susunan peserta Upacara terdiri dari 1 Pasukan Pleton Pama Lantamal XI, 1 Pleton Kodim 1707 Merauke, 1 Pleton Lantamal XI, 1 Pleton Yonmarhanlan XI, 1 Pleton Lanud J.A.Dimara, 1 Pleton Batalyon Brimob Yon D Pelopor Merauke, dan 1 Pleton PNS Lantamal XI. 

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang mengatakan Sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya bangsa ini, 77 tahun silam,  selama itu pula, TNI Angkatan Laut selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup Bangsa Indonesia, pendaratan pasukan di selat bali, pertempuran laut aru dan pertempuran laut cirebon adalah sebagian fakta sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada negara yang kita cintai ini.

Sebelum pelaksanaan upacara, TNI AL dalam hal ini Lantamal XI telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti penanaman bibit sorgum, Gerakan Nasional Laut Bersih, serta bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, donor darah, dan khitanan massal . Selain itu juga dilaksanakan fun run, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dan doa bersama sebagai bentuk ucapan syukur.

Usai pelaksanaan Upacara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono memberikan tali asih dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut secara simbolis kepada Purnawirawan TNI AL Pelda TTG (Pur) Suwandi dan Serda TTB (Pur) Sabiq Fahmi yang merupakan Punawirawan TNI AL yang pernah berdinas di Lantamal XI dan juga pemberian apresiasi kepada Tamtama Teladan yakni Kopda Bah Akbar Tanjung yang meraih penghargaan Juara Keempat Tamtama Teladan Angkatan Laut Tahun 2022 pada Agustus lalu.

Acara dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah dan Hiburan beserta pembagian doorprize bertempat di Gedung Bapra Frans Kaisepo Mako Lantamal XI.

HUT Ke-77 TNI AL dihadiri oleh Wakil Bupati Merauke beserta jajaran Forkopima Kabupaten Merauke, Danlanud J.A Dimara Merauke, Dandim 1707 Merauke, Komandan Brimob Yon D Pelopor Merauke, Kepala Basarnas Merauke ,Para Pejabat Utama Lantamal XI, Dansatrol Lantamal XI, Danyonmarhanlan XI dan Ketua Korcab XI DJA III beserta Pengurus. 

(Dispen Lantamal XI).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda