Untuk Meningkatkan Disiplin Prajurit, Pomal Lantamal XI Gelar Operasi Gaktib - SUARA MILITER

Senin, 29 Agustus 2022

Untuk Meningkatkan Disiplin Prajurit, Pomal Lantamal XI Gelar Operasi Gaktib

Merauke, 29 Agustus 2022. Lantamal XI | Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) Dalam rangka meningkatkan disiplin personel dan tata tertib berlalulintas di jalan, di sekitar Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (29/08).

Pelaksanaan Gaktib kali ini dengan sandi Operasi  "Waspada Wira Tuna" tahun 2022, dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XI Letkol Laut (PM) Rahmad Gunawan, S. SIT., M.Han. Sedangkan sasaran operasi Gaktib yaitu, kelengkapan surat kendaraan, identitas diri (SIM/STNK/KTP/KTA) bagi anggota militer dan PNS jajaran Lantamal XI, serta kelengkapan kendaraan bermotor, diantaranya lampu indikator/sein, kaca spion dan penggunaan helm standar serta Gam TNI.

Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H ditempat terpisah mengatakan dalam pelaksanaan operasi penegakan ketertiban kali ini menekankan tentang ketertiban penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi bagi seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di wilayah Lantamal XI dan sekitarnya dan pada pelaksanaan Opsgaktib kali ini dapat berjalan dengan baik, aman serta tertib, sedangkan bagi Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan di berikan sanksi berupa tilang”, tegasnya. 

(Dispen Lantamal XI).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda