Kepala Staf Koarmada III Tutup Pelatihan Scuba Diver - SUARA MILITER

Senin, 24 Oktober 2022

Kepala Staf Koarmada III Tutup Pelatihan Scuba Diver

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III,  Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E.,M. S.i., M.Tr (Han) CHRMP menutup pelatihan dan menyematkan Brevet Scuba Diver kepada perwakilan peserta latihan yang diikuti oleh Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satuan Pendidikan (Satdik)-3 Angkatan XLII Tahun 2022. Senin (24/10/22).

Adapun jumlah peserta yang telah mengikuti pelatihan Scuba Diver tersebut adalah 232 orang baik dari Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satdik 3 Sorong, dengan tempat latihan di perairan di sekitar Dermaga Mako Koarmada III, yang mana materi pelatihan dibagi 2 (dua) tahap yaitu pengenalan dasar penyelaman, pengenalan alat-alat menyelam serta praktek menyelam.

Dalam sambutan tertulis Panglima Koarmada/ Pangkoarmada  III  Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, mengatakan bahwa keberhasilan peserta latihan dalam melaksanakan latihan dan menyelesaikan permasalahan yang diberikan didalam air dengan menggunakan alat Scuba, menunjukan keberhasilan prajurit dalam penguasaan diri dan alat selam, untuk itu Pangkoarmada III merasa bangga kepada seluruh prajurit peserta latihan dan diucapkan selamat atas keberhasilan dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Pangkoarmada III, menjelaskan bahwa menyelam merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, mengingat medan juang sebagian besar adalah berhubungan dengan media laut, untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit untuk terus mengasah dan mengembangkan kemampuan sehingga dapat diimplementasikan dalam kedinasan di satuan masing-masing.

Kemudian Pangkoarmada III juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kolat, Sops serta Dislambair Koarmada III yang telah melatih dan melaksanakan program pelatihan Scuba Diver dengan Zero Accident, selain itu latihan menyelam sangat penting diberikan kepada seluruh prajurit, dan diperintahkan untuk melanjutkan program ini pada  tingkat kemampuan yang lebih tinggi.

Pada bagian lain dikatakan Kepala Staf Koarmada III, bahwa Pangkoarmada III sangat perhatian dan peduli kepada Bintara dan Tamtama Remaja lulusan Satdik 3 Sorong sebelum menempati satuannya masing-masing, dengan meningkatkan profesionalisme dan kemampuan selam dasar agar mampu dan dapat dihandalkan dalam mengemban tugas sebagai Prajurit Matra Laut, selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Demikian Berita Dispen Koarmada III

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda